Rabu, 27 Desember 2017

INOVASI PADA SOFTWARE PEMBUAT E-LEARNING LECTORA INSPIRE


LECTORA INSPIRE



Dizaman yang sudah modern ini sudah banyak sekali inovasi-inovasi teknologi yang sangat berkembang contohnya saja dalam dunia pembelajaran yang sangat fleksibelitas dan memudahkan penggunanya nyaman berinterkasi dan memanfatkan teknologi yang biasa disebut E-Learning.
Eitsss tapi tunggu dulu kita tidak akan membahas E-Learning tapi kita disini akan membahas pengembang atau software pembuat E-Learning tersebut.
Software pembuat yang akan kita bahas adalah Lectora, ya lectora adalah alat pengembang yang terkenal di gunakan untuk pembuat pengarangan khusus e-learning, pelatihan dalam online ataupun offline, juga sebagai penilaian dan presentasi pada video, lectora juga adalah perangkat lunak authoring, yang dikembangan oleh perusahaan trivantis.  Softwrae pembuat ini sangat cocok dan lengkap untuk digunakan sebagai media pembelajaran yang efektif dan efesian.


Pada Lectora ini memiliki banyak keunggulan yang mana menciptakan berbagai aplikasi pembelajaran yang sangat mempermudah dan memenuhi standar kebutuhan bagi penggunanya misalnya Camtasia studio, Flypaper dan Snagit dan keahlian juga skill untuk mengubah Microsoft PowerPoint dalam menciptakan E-learning.  Dalam Keuntunganya Lectora ini mempuyai manfaat yang sangat besar yaitu lengkapnya berbagai macam tool dalam satu aplikasi adapun editor pasa video, alat tangkapan pada layar, penciptaan pada multi-touch yang interaktif atau motion pada graphic dan banyak lagi keunggulan lainnya yang sangat menarik untuk digunakan sebagi media pembelajaran dalam bidang profesi guru ini sangat bermanfaat teman-teman.
Adapun beberapa aplikasi-aplikasi dari software pembuat Lectora ini yaitu :
1.      Flypaper
Flypper merupakan software penggabungan pada gambar, video, flash, animasi, game memory dan banyak sebagainya pada flypaper ini kita dapat menghasilkan fie dalam bentuk swf sehingga akan mempermudah diontegrasikan dengan software Lectora dengan mudah.

2.      Camtasia
Kita pasti sudah tau dan tak asing lagi dengan software ini fungsi dari Camtasia  ini tak lain dipakai untuk merekam langkah-langkah pada layar monitor juga dapat mengedit video yang akan dapat dipublish dengan format-format video yang standar.
3.      Snagit
Sama halnya dengan sebelumnya akan tetapi snagit ini bisa mangapture pada layar monitor atau bisa kita sebut dengan teknologi print screen, kalau halnya kita mengcapture image harus disisipkan pada paint maka snagit ini lebih praktis dibanding dengan paint keunngulan berikutnya snagit dapat menggabungkan beberapa gambar menjadi satu bagian dan bis dipubish dalam berbagai bentuk dalam file gambar.



0 komentar:

Posting Komentar