Senin, 26 Maret 2018

MANFAAT TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENINGKATKAN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI (tugas1)


PENGERTIAN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI

1.      MANAJEMEN

Manajemen sering disebut sebagai pengambilan keputusan. Manajemen adalah kemampuan dalam mempengaruhi orang lain agar mau melakukan dan menuruti sesuatu apa yang kita mau. Manajemen juga merupakan suatu proses dalam rangka mencapai tujuan dengan bekerja bersama melalui orang lain. Manajemen ada kaitannya dengan tindakan mengatur. Seorang leader atau pemimpin mempunyai kemampuan untuk menjadikan orang lain agar mau melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan kita. Tentunya seorang leader juga memiliki skill yang baik bahkan mampu menjadikan orang lain lebih dihargai.

2.      LAYANAN

Pengertian layanan adalah suatu kegiatan dalam menyediakan apa yang dibutuhkan orang lain. Suatu pelayanan terbentuk karena adanya proses memberi layanan tertentu dari pihak yang menyediakan layanan tersebut kepada pihak yang akan dilayani. Dalam melakukan pelayanan tentunya ada beberapa yang harus diperhatikan, diantaranya adalah orang yang melayani harus mampu memberikan kepercayaan terhadap pelanggannya sehingga pelanggan yakin apa yang telah dilakukan misalnya dalam perusahaan. Harus mampu dalam melayani pelanggan dengan cepat dan tepat, dibandingkan dengan pesaing. Bertanggung jawab kepada setiap pelanggan sampai akhir. Dan mampu berkomunikasi dengan jelas, menyenangkan, dan mampu mengerti keinginan dan kebutuhan pelanggannya.

3.      SISTEM INFORMASI

Pengertian sistem adalah satu kesatuan terstruktur untuk melaksanakan suatu tujuan. Atau kumpulan orang yang saling bekerja sama dengan ketentuan aturan yang sistematis dan terstruktur membentuk satu kesatuan demi tercapainya tujuan.
Pengertian informasi adalah suatu data yang telah diolah menjai bentuk yang penting bagi si penerima dan memiliki manfaat atau hasil yang nyata dan dapat dirasakan dengan dapat menyelesaikan suatu masalah
Pengertian sistem informasi adalah sistem yang menyediakan informasi untuk manajemen pengambilan keputusan dan menjalankan dengan melibatkan kecanggihan teknologi informasi untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Atau sistem informasi yaitu suatu kegiatan atau aktifitas orang yang menggunakan teknologi untuk mendukung operasi dan manajemen.

4.      PENGERTIAN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI

Pengertian Manajemen Layanan Sistem Informasi yaitu suatu metode  yang mengatur atau mengelola layanan sistem informasi yang tertuju pada pemikiran dan kebutuhan konsumen dalam melayani sebuah teknologi informasi terhadap suatu organisasi pada perusahaan


https://nuniknoviani.wordpress.com/2016/03/22/manajemen-layanan-sistem-informasi
https://manggalahesthawa.wordpress.com/2017/03/19/pengertian-manfaat-dan-peranan-manajemen-layanan-sistem-informasi-bagi-lingkungan-sekitar/

0 komentar:

Posting Komentar