PENGERTIAN
MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI
1.
MANAJEMEN
Manajemen
sering disebut sebagai pengambilan keputusan. Manajemen adalah kemampuan dalam
mempengaruhi orang lain agar mau melakukan dan menuruti sesuatu apa yang kita
mau. Manajemen juga merupakan suatu proses dalam rangka mencapai tujuan dengan
bekerja bersama melalui orang lain. Manajemen ada kaitannya dengan tindakan
mengatur. Seorang leader atau pemimpin mempunyai kemampuan untuk menjadikan
orang lain agar mau melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan kita. Tentunya
seorang leader juga memiliki skill yang baik bahkan mampu menjadikan orang lain
lebih dihargai.
2.
LAYANAN
Pengertian
layanan adalah suatu kegiatan dalam menyediakan apa yang dibutuhkan orang lain.
Suatu pelayanan terbentuk karena adanya proses memberi layanan tertentu dari
pihak yang menyediakan layanan tersebut kepada pihak yang akan dilayani. Dalam
melakukan pelayanan tentunya ada beberapa yang harus diperhatikan, diantaranya
adalah orang yang melayani harus mampu memberikan kepercayaan terhadap
pelanggannya sehingga pelanggan yakin apa yang telah dilakukan misalnya dalam
perusahaan. Harus mampu dalam melayani pelanggan dengan cepat dan tepat,
dibandingkan dengan pesaing. Bertanggung jawab kepada setiap pelanggan sampai
akhir. Dan mampu berkomunikasi dengan jelas, menyenangkan, dan mampu mengerti
keinginan dan kebutuhan pelanggannya.
3.
SISTEM INFORMASI
Pengertian
sistem adalah satu kesatuan terstruktur untuk melaksanakan suatu tujuan. Atau
kumpulan orang yang saling bekerja sama dengan ketentuan aturan yang sistematis
dan terstruktur membentuk satu kesatuan demi tercapainya tujuan.
Pengertian
informasi adalah suatu data yang telah diolah menjai bentuk yang penting bagi
si penerima dan memiliki manfaat atau hasil yang nyata dan dapat dirasakan
dengan dapat menyelesaikan suatu masalah
Pengertian
sistem informasi adalah sistem yang menyediakan informasi untuk manajemen
pengambilan keputusan dan menjalankan dengan melibatkan kecanggihan teknologi
informasi untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Atau sistem informasi yaitu
suatu kegiatan atau aktifitas orang yang menggunakan teknologi untuk mendukung
operasi dan manajemen.
4.
PENGERTIAN MANAJEMEN
LAYANAN SISTEM INFORMASI
Pengertian
Manajemen Layanan Sistem Informasi yaitu suatu metode yang mengatur atau mengelola layanan sistem
informasi yang tertuju pada pemikiran dan kebutuhan konsumen dalam melayani
sebuah teknologi informasi terhadap suatu organisasi pada perusahaan
0 komentar:
Posting Komentar