Senin, 08 Januari 2018

Pakai Windows Bajakan? No to Operating System!!


Coba disini siapa yang masih pake Windows bajakaaan??? Kalian tau gak sih data riset dari Dangers of Counterfeit Software Study 2013 ngebuktiin kalausoftware bajakan gak bakalan pernah sama kaya software aslinya? Atau dibilang jauh banget loh? Nah makanya jangan kaget kalau kalian pakai Windows bajakan, PC sering banyak masalah trus ga stabil.
Ini ada 5 resiko yang mesti kalian tau pas gunain Windows bajakan dan perbedaannya sama yang ori.
  • Sering banget keluar masuk Malware sama virus
Bahaya yang pertama jika kalian instal windows bajakan jadi perangkat komputer kalian sering banget  terkena virus nih, karena windows bajakan itu tumpukan   sarang dari malware huhhu. Dan parahnya lagi virus tersebut dengan cepat akan mencuri data pribadi yang rahasia.
  • Kinerja dan Fungsi Komputer jelek
Selain rentan terkena virus, windows bajakan juga dapat mempengaruhi kinerja dari pada perangkat komputer itu sendiri. Bahkan dampak buruk yang sering terjadi pa komputer sering ngalamin yang namanya hang, lemot, mati sendiri, restar sendiri, dan masalah lainnya. Hayoo siapa yang ngerasain ?
  • Ngerusak + ngilangain data 
Selanjutnya nih bahaya install windows bajakan di komputer dimana software tersebut bisa merusak bahkan ngilangkin data-data penting yang ada pada komputer kalian tau, hal ini tentunya di karenakan karena virus yang terdapat pada software windows bajakan tersebut.
  • Sarang Berkembangbiaknya malware 
Tanpa sepengetahuan pengguna, ternyata bahaya install windows bajakan juga bisa di jadiin tempat berkembangbiaknya virus pada komputer / laptop. Maka dari itu, aku saranin si  lebih baik menginstall ulang dengan menggunakan kaset windows yang asli jangan windows bajakan.
  • Gak punya Fitur Keamanan
Nih yang paling bahaya guys yang menjadi perbedaan antara windows asli sama bajakan yaitu, dimana windows bajakan ga di lengkapi dengan fitur keamanan yang dapat menangkal komputer atau laptop dari serangan malware / virus berbahaya yang dapat membahayakan perangkat komputer

Nah itu dia bahayanya pake Windows bajakan kebayangkan kalau udah kena bakal ngerugiin user huhu . Kalo kalian beli bajakan karena beralesan material, alias yang ori mahal dan kantong belom masuk, baiknya perlahan-lahan kalian nabung supaya nanti pelan-pelan bisa ganti. Atau kalau mau tetep kece tanpa kudu pake bajakan kan bisa pake Linux OS yang jelas free dan open source. Kalo ada recehan lebih, beli Mac  hehhehe

0 komentar:

Posting Komentar